Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Israel Tembaki Puluhan Jamaah Shalat Jumat di Lahan Palestina, di Ramallah

Pasukan Israel Tembaki Puluhan Jamaah Shalat Jumat di Lahan Palestina, di Ramallah

Jaamah Shalat Jumat di Laha
Jaamah Shalat Jumat di Laha

dakwatuna.com – Usai shalat Jumat kemarin (3/5), pasukan pendudukan Israel menyerang ribuan warga Palestina setelah mereka menunaikan shalat jumat di lahan yang terancam disita penjajah Zionis antara Salwad dan Derjarir di Ramallah Timur.

Saksi mata menegaskan bahwa penjajah Zionis menggunakan puluhan bom gas air mata yang dilepaskan ke sejumlah titik ke arah jamaah shalat. Akibatnya, puluhan orang mengalami luka dan sesak nafas. Sebagian jamaah bahkan mengalami pingsan karena kehilangan keseimbangan.

Selain pasukan Zionis, warga pemukiman Yahudi dari pemukiman Ovara juga menyerang warga Palestina yang menghadang mereka. Sementara itu pasukan Zionis intervensi dan membela pemukim Yahudi.

Untuk menjaga lahan, Khathib Jumat menegaskan bahwa warga Salwad dan Der Jarir memutuskan untuk menggelar shalat jumat setiap pekan di atas lahan yang terancam digusur penjajah.

Sementara itu, terjadi bentrokan di gerbang perkampungan Salwad antara ratusan pemuda Palestina dan pasukan Israel yang menggunakan air limba, bos gas air mata dan peluru karet dalam membubarkan pengunjuk rasa. Pasukan Israel menutup jalan menuju Aen Beirud ke Salwad. (usb/sinai)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 8.86 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization