Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Usai Bombardir Gaza, Jet Tempur F-16 Israel Ini Gagal Mendarat dan Hancur

Usai Bombardir Gaza, Jet Tempur F-16 Israel Ini Gagal Mendarat dan Hancur

Pesawat tempur Israel hancur setelah gagal mendarat di bandara militer Negev. (alresalah.ps)
Pesawat tempur Israel hancur setelah gagal mendarat di bandara militer Negev. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Pesawat tempur Israel jenis F-16 dilaporkan hancur setelah mendarat di lapangan udara milik militer Israel di Negev.

Sebelumnya pesawat ini digunakan untuk memborbardir beberapa titik lokasi di Jalur Gaza pada sore Rabu kemarin, (5/10/2016).

Sumber Israel menyebutkan, pesawat tempur Israel mengalami kecelakaan di bandara militer Ramon, selatan wilayah Palestina 1948. Penyebabnya adalah adanya bagian dalam pesawat yang terbakar.

Melalui press rilisnya pihak militer Israel menjelaskan, seorang pilot dari pesawat naas itu dilaporkan meninggal di tempat, ia merupakan wakil komandan skuadron F-16 wilayah selatan. Pihak Israel menyebutkan kecelakaan ini terjadi ketika pesawat gagal mendarat, dua orang pilot berusaha melompot namun seorang diantara mereka gagal keluar dan mati di dalam pesawat.

Diberitakan sebelumnya, beberapa pesawat tempur dan artileri Israel melakukan serangan ke Jalur Gaza, dengan dalih membalas serangan roket dari Jalur Gaza yang jatuh di wilayah pendudukan Israel di kota Sderot. (msy/dakwatuna)

Sumber: Alresalah.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization