Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemerintah Mesir Segerakan Pemakaman Presiden Mursi, Hanya Dihadiri Istri dan Anak

Pemerintah Mesir Segerakan Pemakaman Presiden Mursi, Hanya Dihadiri Istri dan Anak

Presiden terguling, Muhammad Mursi. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Kairo. Pemakaman jenazah Presiden Muhammad Mursi disegerakan. Menurut keterangan media, pemakaman dilakukan hanya beberapa jam saja setelah pengumuman wafatnya Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis itu.

Jaksa Agung Mesir dalam keterangannya menyebutkan, pihaknya memerintahkan agar jenazah Mursi segera dimakamkan usai Komite Forensik menyelesaikan tugasnya. Jaksa Agung juga tidak mengumumkan hasil pemeriksaan Komite Forensik itu.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (18/6), seorang saksi mata membenarkan adanya pasukan keamanan yang melakukan penjagaan di sekitaran pemakaman yang terletak di  Nasr City, timur laut Kairo.

Menurut sumber Aljazeera, pemilihan pemakaman di Nasr City juga atas desakan pemerintah kepada keluarga Mursi. Pemakaman juga hanya dihadiri oleh istri dan anak-anaknya saja.

Padahal, pihak keluarga telah memohon agar jenazah Mursi dikebumikan di tempat kelahirannya, yaitu di Desa Edwa, Provinsi Sharqia, Mesir. Pasalnya, Mursi pernah berwasiat agar dimakamkan di samping ibunya.

Hal senada juga disampaikan putra Mursi yang bernama Abdullah. Menurutnya, pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui di mana keberadaan jenazah. Sementara satu-satunya informasi yang didapat adalah informasi yang diberikan oleh pihak pengacara Mursi.

Abdullah juga menegaskan pihak pemerintah menolak permohonan agar Mursi dimakamkan di pemakaman keluarga. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization