Home / Berita / Internasional / Afrika / Nama Presiden Mursi dan Pesepakbola Abu Treka Dihapus dari Daftar ‘Teroris’ Mesir

Nama Presiden Mursi dan Pesepakbola Abu Treka Dihapus dari Daftar ‘Teroris’ Mesir

Presiden Mursi dan pesepakbola Abu Treka. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Kairo. Pengadilan banding Mesir akhirnya menghapus nama presiden Muhammad Mursi dan pesepakbola Timnas Mesir Abu Treka dari 1.538 nama daftar ‘teroris’ yang dikeluarkan rezim kudeta. Seperti dilansir Aljazeera.net, Rabu (4/7/2018).

Keputusan ini dikeluarkan setelah adanya pihak mengajukan banding agar Mursi dan Abu Treka dicabut namanya dari list kontroversial tersebut.

Sebelumnya, pengadilan pidana Kairo pada tanggal 12 Januari 2017 lalu telah mengeluarkan 1.538 nama ke dalam list teroris. Termasuk didalamnya presiden Mursi dan Abu Treka serta Mursyid Ikhwanul Muslimin Muhammad Badi’. Keputusan resmi ini dirilis melalui surat kabar resmi pemerintah pada tahun 2017 lalu.

Rezim kudeta Mesir memasukan seribu nama lebih ke dalam daftar teroris tersebut, karena ditengarai terlibat dengan organisasi terlarang Ikhwanul Muslimin. Tuduhan lainnya adalah mereka bertindak sebagai donatur dalam aksi di Rabiah dan An-Nahdhoh yang menentang kudeta terjadi di tahun 2013.

Menanggapi tuduhan ini, pihak Ikhwanul Muslimin membantah, dan menegaskan selama menggelar protes terhadap kudeta yang terjadi, aksi mereka tidak pernah menggunakan senjata dan berlangsung secara damai. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization