Home / Berita / Internasional / Afrika / Dituduh Teroris Oleh Rezim As-Sisi, Legenda Sepak Bola Mesir Ini Mendapat Dukungan dari Dai Asal Kuwait

Dituduh Teroris Oleh Rezim As-Sisi, Legenda Sepak Bola Mesir Ini Mendapat Dukungan dari Dai Asal Kuwait

Mohamed Aboutrika, legenda sepak bola Mesir yang dikenal sangat religius. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Legenda sepak bola Mesir, Mohamed Aboutrika beberapa waktu lalu ditetapkan pengadilan rezim kudeta Mesir ke dalam daftar teroris.

Menurut pihak pengdilan ia dituduh mendanai kegiatan Ikhwanul Muslimin, kelompok yang sejak tahun 2013 lalu dinyatakan oleh rezim kudeta sebagai organisasi teroris.

Keputusan rezim kudeta Mesir ini ternyata banyak ditentang warga baik di Mesir maupun masyarakat internasional.

Diantarnya dari dai asal Kuwait, Muhammad Al-Awadi. Melalui akunnya di Twitter ia memposting video Aboutrika yang mencetak gol dan membuka kaos bolanya dengan menampakkan tulisan solidaritas terhadap Gaza dan memprotes penistaan terhadap nabi Muhammad Saw.

Video itu disertai status dari Al-Awadi, “Ini yang membuat saya menyukai Aboutrika. Ia membela Rasulnya dan menunjukkan solidaritas terhadap Gaza. Ia menolak hadir dalam pesta penyanyi wanita tersohor di Arab, Nancy Agram. Wajar ia dicintai oleh masyarakat dan dibenci oleh militer.”

Mohamed Aboutrika namanya dimasukkan oleh pengadilan rezim kudeta Mesir bersamaan dengan 1500 orang lainnya ke dalam daftar teroris. Diantaranya terdapat nama presiden Muhammad Mursi serta para petinggi dari Jamaah Ikhwanul Muslimin. Sebagaimana yang dilansir situs egyptwindow.net, Kamis (26/1/2017). (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Israel Berencana Bangun 2.500 Unit Permukiman di Tepi Barat

Organization