Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Petinggi IM Mesir Mogok Makan di Penjara ‘Kalajengking’

Petinggi IM Mesir Mogok Makan di Penjara ‘Kalajengking’

Keluarga aktivis IM yang dipenjarakan di Al-'Aqrab (aljazeera.net)
Keluarga aktivis IM yang dipenjarakan di Al-‘Aqrab (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Mesir. Organisasi Ikhwanul Muslimin di Mesir dalam pernyataannya Sabtu kemarin (20/2/2016) sebagaimana diberitakan Aljazeera mengungkapkan bahwa petinggi dan aktivisnya yang dipenjarakan di Penjara Al-‘Aqrab (dalam bahasa Arab artinya Kalajengking) di selatan Cairo menggelar aksi mogok makan memprotes perlakuan tidak manusiawi di dalam penjara.

Aljazeera mengutip pemberitaan kantor berita Anadolu dari sumber yang dekat dengan keluarga petinggi IM yang dipenjarakan di Al-‘Aqrab bahwa 14 petinggi IM memulai aksi mogok makan sejak Sabtu kemarin, menentang kekerasan dan penyiksaan yang mereka terima di dalam penjara.

Seminggu sebelumnya, aksi mogok makan telah dilakukan oleh puluhan aktivis IM di dalam penjara yang sama, menentang perlakuan yang buruk dan aksi teror secara fisik dan psikis.

Aksi mogok makan itu didukung oleh IM secara organisasi dalam rilisnya yang menyebutkan Penjara Al-‘Aqrab sebagai Guantanamo Mesir. Aksi mogok makan itu juga dikabarkan didukung oleh LSM dunia, Human Rights Watch International. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization