Home / Berita / Internasional / Afrika / Rakyat Mesir Protes Rencana As-Sisi Membangun Menara Tertinggi di Afrika

Rakyat Mesir Protes Rencana As-Sisi Membangun Menara Tertinggi di Afrika

Pembangunan menara tertinggi di Mesir menggunakan dana pinjaman dari Cina. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Kairo. Bekerjasama dengan perusahaan asal Cina, rezim kudeta Mesir berencana untuk membangun menara tertinggi di benua Afrika. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Istana Kepresidenan Mesir, Bassam Radi pada hari Rabu, 27 juni 2018 kemarin.

Bassam mengatakan, menara tertinggi di Mesir sekaligus di benua Afrika ini akan berlokasi di ibukota administratif yang baru, tepatnya di Timur ibukota Kairo.

Kontrak pembangunan menara ini sudah ditandatangani dengan salah satu perusahaan Cina. Dan memang sejauh ini sudah banyak proyek pemerintah Mesir yang dikerjakan oleh perusahaan Cina. Menara ini nantinya akan dijadikan sebagai simbol wisata bagi negeri Mesir.

Diberitakan sebelumnya, beberapa hari yang lalu pimpinan rezim kudeta Mesir Abdul Fattah As-Aisi menyambut kedatangan delegasi dari Partai Komunis Cina, partai pemerintah yang tengah berkuasa. Mereka datang untuk menguatkan hubungan serta memperluas kerjasama antar kedua negara.

Menanggapi rencana ini, rakyat Mesir menyampaikan protesnya. Mereka menolak dikeluarkannya uang negara untuk kebutuhan pembangunan menara ini di tengah kondisi ekonomi yang semakin memburuk dan tingginya angka kemiskinan dan pengangguran. Perlu diketahui sejak terjadinya kudeta militer terhadap presiden Mesir yang sah Muhammad Mursi, kondisi Mesir terus memburuk terutama dalam bidang ekonomi. (msy/dakwatuna)

Sumber: arabi21.com

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

[Video] Akademisi Israel: As-Sisi Jauh Lebih Zionis dari Saya

Organization