Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Umur Rezim Kudeta di Mesir Diprediksi Tak Lama Lagi

Umur Rezim Kudeta di Mesir Diprediksi Tak Lama Lagi

Otak kudeta di Mesir, As-Sisi. (egyptwindow.net)
Otak kudeta di Mesir, As-Sisi. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Madrid. Surat kabar Spanyol, El Pais memberitakan, rakyat Mesir saat ini benar-benar mengabaikan pemilu legislatif yang dilakukan oleh rezim kudeta Mesir. Menurut surat kabar ini, kondisi politik paska kudeta tahun 2013 lalu di Mesir semakin memburuk.

“Kondisi diperparah dengan krisis ekonomi dan buruknya keamanan negara, sehingga Mesir semakin lemah dan rezim As-Sisi terancam tumbang dalam waktu dekat,” tulis surat kabar tersebut.

Seperti dikutip laman egyptwindow.netdalam laporannya El Pais menuliskan, saat ini Mesir tengah menggelar pemilu tahap kedua di hari Ahad dan Senin (22-23/11/2015) kemarin. Kali ini digelar di 13 propinsi. Faktanya antusias warga Mesir di tahap kedua ini sangat rendah seperti yang terjadi di tahap pertama. Dalam tahap pertama bulan Oktober lalu, tercatat 3/4 pemilih memilih untuk memboikot pemilu.

Surat kabar ini kemudian menyimpulkan, boikot yang dilakukan rakyat Mesir ini mengisyaratkan bahwa rakyat paham betul siapa As-Sisi yang memperoleh kekuasaan dengan kudeta. Ia menggulingkan kader Ikhwan yang terpilih sebagai presiden yang sah. Rakyat menilai pemilu yang digelar As-Sisi tidak lain hanya bertujuan mempertahankan posisinya untuk tetap berada di tampuk kekuasaan. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization