Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Sematkan Gelar “Syahid” Kepada Mursi

Erdogan Sematkan Gelar “Syahid” Kepada Mursi

Presiden Erdogan bersama Presiden Mursi. (MEE)

dakwatuna.com – Ankara. Meninggalnya Presiden Terkudeta Mesir Muhammad Mursi secara tiba-tiba membuat publik bereaksi keras. Sejumlah kepala negara menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Mursi.

Salah satunya adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Pemimpin Partai AK Turki ini bahkan menyematkan gelar ‘Syahid’ kepada Mursi.

“Semoga kasih sayang Allah dilimpahkan kepada saudara kita, As-Syahid Mursi,” kata Erdogan kepada awak media, seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (18/6).

Tak hanya itu, Erdogan yang terkenal sangat karib dengan Mursi itu juga memanjatkan doa untuk Mursi. Mursi, di mata Erdogan, adalah salah satu sosok aktivis paling demokratis sepanjang sejarah.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu. Ia menyebutkan, Umat Islam di seluruh dunia tentu tidak akan pernah bisa melupakan sikap dan keteguhan Mursi selama ini.

“Kudeta menjauhkannya dari pemerintahan, tapi ia sama sekali tidak jauh dari ingatan dan hati kita semua,” tulis Covusoglu di Twitter.

Ucapan duka juga datang dari Emir Qatar Shaikh Tamim bin Hamad Al Thani. “Saya menyampaikan ucapan duka cita yang sangat dalam kepada keluarganya dan masyarakat Mesir. Innalillahi wainnailaihi rajiun,” ujarnya.

Sebelumnya, televisi resmi Mesir mengumumkan kabar meninggalnya Mursi sesaat setelah mengikuti persidangan. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization