Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Sematkan Gelar “Syahid” Kepada Mursi

Erdogan Sematkan Gelar “Syahid” Kepada Mursi

Presiden Erdogan bersama Presiden Mursi. (MEE)

dakwatuna.com – Ankara. Meninggalnya Presiden Terkudeta Mesir Muhammad Mursi secara tiba-tiba membuat publik bereaksi keras. Sejumlah kepala negara menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Mursi.

Salah satunya adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Pemimpin Partai AK Turki ini bahkan menyematkan gelar ‘Syahid’ kepada Mursi.

“Semoga kasih sayang Allah dilimpahkan kepada saudara kita, As-Syahid Mursi,” kata Erdogan kepada awak media, seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (18/6).

Tak hanya itu, Erdogan yang terkenal sangat karib dengan Mursi itu juga memanjatkan doa untuk Mursi. Mursi, di mata Erdogan, adalah salah satu sosok aktivis paling demokratis sepanjang sejarah.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu. Ia menyebutkan, Umat Islam di seluruh dunia tentu tidak akan pernah bisa melupakan sikap dan keteguhan Mursi selama ini.

“Kudeta menjauhkannya dari pemerintahan, tapi ia sama sekali tidak jauh dari ingatan dan hati kita semua,” tulis Covusoglu di Twitter.

Ucapan duka juga datang dari Emir Qatar Shaikh Tamim bin Hamad Al Thani. “Saya menyampaikan ucapan duka cita yang sangat dalam kepada keluarganya dan masyarakat Mesir. Innalillahi wainnailaihi rajiun,” ujarnya.

Sebelumnya, televisi resmi Mesir mengumumkan kabar meninggalnya Mursi sesaat setelah mengikuti persidangan. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization