Home / Berita / Internasional / Asia / Pakistan Dukung Demokrasi, Mesir Merasa Diintervensi

Pakistan Dukung Demokrasi, Mesir Merasa Diintervensi

Rakyat Pakistan berdemonstrasi mendukung Presiden Mursi. (dawn.com)
Rakyat Pakistan berdemonstrasi mendukung Presiden Mursi. (dawn.com)

dakwatuna.com – Kairo. Departemen luar negeri Mesir, Selasa (26//2015) kemarin, menyatakan telah memanggil pejabat Pakistan yang bertindak sebagai duta besar di Kairo, untuk menyatakan keberatan atas pernyataan Pakistan tentang vonis mati Presiden Muris dan para pemimpin Ikhwanul Muslimin lainnya.

“Mesir menolak penuh penyataan yang dikeluarkan departemen luar negeri Pakistan tentang putusan pengadilan pidana terhadap Presiden Mursi dan lainnya dalam kasus yang dikenal dengan kejahatan spionase dan melarikan diri dari penjara.” Demikian dinyatakan departemen luar negeri Mesir kemarin.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pakistan jelas merupakan intervensi dalam urusan internal Mesir. Apalagi pernyataan tersebut mengandung komentar yang tidak benar tentang peradilan di Mesir. Pernyataan dan komentar ini, menurutnya, sangat mungkin mempengaruhi hubungan kedua belah negara.

Sebelumnya, departemen luar negeri Pakistan menyatakan bahwa vonis mati terhadap Presiden Mursi merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan. Pakistan mendukung adanya jaminan peradilan yang netral dan independen. (msa/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah

Organization