Home / Berita / Internasional / Eropa / Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Muslimah Jerman (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Berlin. Komunitas Muslim Jerman meminta pihak berwenang untuk memperketat keamanan di sekitar masjid-masjid di negara itu. Permintaan dilakukan menyusul serangan teroris ke dua masjid di Selandia Baru pekan lalu.

Ketua Dewan Pusat Muslim di Jerman, Aiman Mazyek mengatakan, kehadiran polisi yang terlihat di sekitar masjid akan membantu mencegah potensi serangan oleh para ekstremis.

“Ini juga akan memiliki makna simbolis,” katanya seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Rabu (20/03/2019). Ia juga mebnyebut komunitas Muslim akan merasa bahwa negara dan masyarakat bertanggung jawab atas keamanan mereka.

Tindakan rasisme dan Islamofobia di Jerman meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Fakta ini dipicu oleh partai-partai sayap kanan, yang terus mengeksploitasi krisis pengungsi dan terorisme.

Polisi setempat mencatat 578 kejahatan rasial terhadap Muslim pada Januari hingga September tahun lalu. Setidaknya 40 Muslim terluka dalam serangan itu, yang sebagian besar dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization