Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Konferensi ‘Islam Sekuler’ di Jerman Hidangkan Daging Babi untuk Peserta

Konferensi ‘Islam Sekuler’ di Jerman Hidangkan Daging Babi untuk Peserta

Bendara Jerman. (www.forbes.com)
dakwatuna.com – Berlin. Pelaksanaan Konferensi ‘Islam Sekuler’ di Jerman menyisakan kecaman luas dari masyarakat. Selain tema dan tujuan penyelenggaraan, ternyata konferensi itu juga menghidangkan daging babi dalam jamuan makan untuk seluruh peserta.

Konferensi tersebut digelar pada 28 November 2018 lalu di ibu kota Jerman, Berlin. Tujuannya adalah untuk mencari jalan tengah antara pemerintah Jerman dan komunitas Muslim yang tinggal di negara itu.

Selain itu, konferensi yang telah digelar sejak tahun 2006 itu juga berupaya mencari solusi dari permasalahan Islam di Jerman.

Sejumlah aktivis yang hadir dalam konferensi itu menyebutkan, salah satu hidangan yang disajikan dalam jamuan makan malam adalah daging babi. Sontak saja hal itu membuat Kementerian Dalam Negeri Jerman selaku penyelenggara menuai kecaman.

Ternyata, para aktivis itu juga mengungkap penghidangan daging babi juga terjadi pada penyelenggaraan konferensi sebelum-sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Dalam Negeri Jerman menyebut menu makan malam terdiri dari 13 hidangan, termasuk makanan halal dan makanan nabati serta hewani.

Dalam Negeri Jerman juga menyebut telah memberi keterangan dalam setiap hidangan yang disajikan. Selain itu, petugas yang menjaga makanan juga diperintahkan untuk memberi penjelasan kepada setiap hadirin yang hendak makan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization