Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Menteri Jerman: Muslim di Jerman Punya Hak dan Kewajiban yang Sama

Menteri Jerman: Muslim di Jerman Punya Hak dan Kewajiban yang Sama

Menteri Dalam Negeri Jerman saat berbicara di Konferensi Islam Jerman. (Anadolu).
dakwatuna.com – Berlin. Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer membantah adanya diskriminasi terhadap komunitas Muslim di Jerman.

Menurutnya, setiap Muslim yang ada di negara itu punya hak dan kewajiban yang sama dengan warga lain.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Kamis (29/11/2018), hal itu ia sampaikan saat menghadiri sebuah acara yang digelar untuk berbagai komunitas Islam yang ada di Jerman.

“Seluruh Muslim punya hak dan kewajiban yang sama dengan semua yang tinggal di Jerman,” kata Seehofer.

Sementara itu, Profesor Bulent Ogar, seorang akademisi di Fakultsa Ilmu Agama di Universitas Osnabrück menegaskan urgensi dari acara tersebut.

“Pertemuan hari ini berguna untuk membangun kepercayaan dan untuk menyatukan pejabat pemerintah dan perwakilan kelompok Islam di negara ini,” katanya.

Namun, Ogar juga mengkritisi sikap pemerintah Jerman dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi komunitas Muslim selama ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization