Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tokoh-Tokoh Kontroversial Umumkan Pembentukan Gerakan ‘Islam Sekuler’

Tokoh-Tokoh Kontroversial Umumkan Pembentukan Gerakan ‘Islam Sekuler’

Cem Ozdemir, salah satu pendiri Islam Sekuler di Jerman. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Berlin. Sejumlah tokoh kontroversial di Jerman mengumumkan pembentukan gerakan ‘Islam Sekuler’. Diketahui, mereka adalah tokoh-tokoh yang selama ini dikenal anti terhadap Islam.

Pengumuman ini dilakukan beberapa hari menjelang Konferensi Islam yang disponsori pemerintah Jerman. Konferensi ini sendiri bertujuan untuk mengkodifikasikan situasi Islam di negara itu dan meningkatkan integritas Muslim di masyarakat.

Beberapa tokoh yang meluncurkan inisatif gerakan tersebut di antaranya Politikus mantan ketua Partai Hijau Jerman Cem Ozdemir, penulis Hamed Abdel-Samad, Nazli Cilek, dan lainnya.

Hamed Abdel-Samad adalah seorang keturunan Mesir yang sering menulis buku-buku yang dikenal anti-Islam.

Dalam pernyataannya, mereka menolak menyerah pada pengaruh yang semakin besar tentang politisasi Islam dari demokrasi. Mereka juga bertekad menyusun pemahaman Islam modern di Jerman, dan menolak pembedaan antara Muslim dan non-Muslim.

Lebih lanjut, mereka menyerukan kepada Muslim Jerman untuk menghadapi kekhawatiran non-Muslim dengan cara positif serta mengembangkan Islam yang sepenuhnya kompatibel dengan hak asasi manusia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization