Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tokoh-Tokoh Kontroversial Umumkan Pembentukan Gerakan ‘Islam Sekuler’

Tokoh-Tokoh Kontroversial Umumkan Pembentukan Gerakan ‘Islam Sekuler’

Cem Ozdemir, salah satu pendiri Islam Sekuler di Jerman. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Berlin. Sejumlah tokoh kontroversial di Jerman mengumumkan pembentukan gerakan ‘Islam Sekuler’. Diketahui, mereka adalah tokoh-tokoh yang selama ini dikenal anti terhadap Islam.

Pengumuman ini dilakukan beberapa hari menjelang Konferensi Islam yang disponsori pemerintah Jerman. Konferensi ini sendiri bertujuan untuk mengkodifikasikan situasi Islam di negara itu dan meningkatkan integritas Muslim di masyarakat.

Beberapa tokoh yang meluncurkan inisatif gerakan tersebut di antaranya Politikus mantan ketua Partai Hijau Jerman Cem Ozdemir, penulis Hamed Abdel-Samad, Nazli Cilek, dan lainnya.

Hamed Abdel-Samad adalah seorang keturunan Mesir yang sering menulis buku-buku yang dikenal anti-Islam.

Dalam pernyataannya, mereka menolak menyerah pada pengaruh yang semakin besar tentang politisasi Islam dari demokrasi. Mereka juga bertekad menyusun pemahaman Islam modern di Jerman, dan menolak pembedaan antara Muslim dan non-Muslim.

Lebih lanjut, mereka menyerukan kepada Muslim Jerman untuk menghadapi kekhawatiran non-Muslim dengan cara positif serta mengembangkan Islam yang sepenuhnya kompatibel dengan hak asasi manusia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization