Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pejabat Tinggi Jerman Ini Dukung Islam Diakui Sebagai Agama Resmi Negara

Pejabat Tinggi Jerman Ini Dukung Islam Diakui Sebagai Agama Resmi Negara

Muslim Jerman menantikan pengakuan Islam sebagai agama resmi. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Berlin. Pejabat tinggi Partai Demokrat Kristen Jerman (CDU) Armin Laschet mendukung pengakuan resmi agama Islam di Jerman. Saat ini CDU merupakan partai penguasa di Jerman dan diketuai langsung oleh Kanselir Angela Merkel.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (24/03/2018), Laschet menyebutkan, pengakuan ini penting guna berurusan dengan Islam di tengah masyarakat yang semakin sekuler. Selain itu, pengakuan juga penting untuk memperjelas hubungan Islam dan negara Jerman, sebagaimana yang sudah lama terjadi dengan gereja-gereja Kristen.

Laschet adalah kepala pemerintahan di negara bagian Rhine utara. Selain itu, ia juga menduduki jabatan sebagai wakil Angela Merkel di Partai CDU.

Menurut Laschet, pengakuan Islam sebagai agama resmi di Jerman bertujuan penting dan harus diwujudkan. Namun ia juga menyadari bahwa langkah ini akan sulit karena perlu digelar jajak pendapat di seluruh Jerman.

Pengakuan resmi terhadap agama Islam merupakan langkah hukum yang akan membawa kesetaraan bagi Muslim terkait hak beragama sebagaimana kelompok lain yang telah diakui secara resmi.

Sampai saat ini, ada dua wilayah di Jerman yang telah mengakui secara resmi keberadaan Islam. Dua wilayah itu adalah Hamburg pada tahun 2012, dan Bremen pada tahun 2014. Sementara beberapa wilayah lain telah mengumumkan untuk mengadopsi langkah serupa.

Sementara itu, perdana menteri Rhine utara beberapa waktu lalu mengecam keras pernyataan Mendagri Jerman, Horst Zehover. Konon Zehover menyebut bahwa Islam tidak punya harapan di Jerman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization