Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Tembak Mati Dua Remaja Palestina, Salah Satunya Keponakan Ismail Haniyah

Israel Tembak Mati Dua Remaja Palestina, Salah Satunya Keponakan Ismail Haniyah

Pawai Kepulangan disebut akan mengganggu Deal of the Century. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Pasukan Keamanan Israel (IDF) menembak mati dua remaja Palestina di Jalur Gaza. Penembakan dilakukan dalam rangka membubarkan protes pekanan di perbatasan Gaza yang telah berlangsung sejak akhir Maret 2018 silam.

Disebutkan media, salah satu remaja yang tewas ditembak adalah keponakan Kepala Biro Politik Gerakan Hamas, Ismail Haniyah. Remaja tersebut diketahui masih berusia 14 tahun.

Sementara satu remaja lagi yang tewas masih berusia 18 tahun. Gugurnya dua remaja ini menambah daftar warga Palestina yang tewas dalam aksi damai bertajuk ‘Pawai Kepulangan Palestina’ yang digelar setiap hari Jumat sejak 30 Maret 2018.

Keponakan Haniyah yang tewas diketahui bernama Hassan Shalabi. Pihak IDF sendiri mengakui telah menewaskan dua orang remaja, namun tidak mengetahui bahwa salah satunya masih berusia 14 tahun.

Selain itu, militer Zionis juga tidak mengonfirmasikan penyebab tindakan prajuritnya sehingga menewaskan dua remaja tersebut.

Tak hanya menewaskan dua remaja, tindakan represif dan brutal prajurit Israel juga mengakibatkan tujuh warga Palestina lainnya terluka dalam aksi pada kemarin, Jumat (08/02/2019).

Menurut laporan PBB, sejauh ini terdapat 295 warga Palestina yang gugur dan 6.000 lainnya terluka akibat tindakan represif Zionis dalam membubarkan aksi pekanan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization