Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Tembak Mati Dua Remaja Palestina, Salah Satunya Keponakan Ismail Haniyah

Israel Tembak Mati Dua Remaja Palestina, Salah Satunya Keponakan Ismail Haniyah

Pawai Kepulangan disebut akan mengganggu Deal of the Century. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Pasukan Keamanan Israel (IDF) menembak mati dua remaja Palestina di Jalur Gaza. Penembakan dilakukan dalam rangka membubarkan protes pekanan di perbatasan Gaza yang telah berlangsung sejak akhir Maret 2018 silam.

Disebutkan media, salah satu remaja yang tewas ditembak adalah keponakan Kepala Biro Politik Gerakan Hamas, Ismail Haniyah. Remaja tersebut diketahui masih berusia 14 tahun.

Sementara satu remaja lagi yang tewas masih berusia 18 tahun. Gugurnya dua remaja ini menambah daftar warga Palestina yang tewas dalam aksi damai bertajuk ‘Pawai Kepulangan Palestina’ yang digelar setiap hari Jumat sejak 30 Maret 2018.

Keponakan Haniyah yang tewas diketahui bernama Hassan Shalabi. Pihak IDF sendiri mengakui telah menewaskan dua orang remaja, namun tidak mengetahui bahwa salah satunya masih berusia 14 tahun.

Selain itu, militer Zionis juga tidak mengonfirmasikan penyebab tindakan prajuritnya sehingga menewaskan dua remaja tersebut.

Tak hanya menewaskan dua remaja, tindakan represif dan brutal prajurit Israel juga mengakibatkan tujuh warga Palestina lainnya terluka dalam aksi pada kemarin, Jumat (08/02/2019).

Menurut laporan PBB, sejauh ini terdapat 295 warga Palestina yang gugur dan 6.000 lainnya terluka akibat tindakan represif Zionis dalam membubarkan aksi pekanan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization