Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Tentara Israel Bunuh 7 Warga Palestina di Jalur Gaza

Lagi, Tentara Israel Bunuh 7 Warga Palestina di Jalur Gaza

Evakuasi korban yang gugur akibat tembakan peluru Israel. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan, setidaknya tujuh orang warga Palestina gugur ditembak tentara Israel, Jumat (13/10).

Dalam pernyataan tertulisnya, Kementerian menyebut tujuh warga Palestina itu dibunuh oleh peluru-peluru Israel.

Jubir Kementerian Ashraf al-Qidra, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, merinci para korban yang gugur. Mereka adalah Mohammad Isam Abbas (21), Ahmed Ibrahim al-Tawil (27), Mohamed Abdel Hafiz Ismael (29), Ahmed Ahmed Abu Naim (17), Abdullah Berham ad-Da’ame (25), Tamir Eyyad Abu Arman (22), dan Afifi Mohammad Ata Afifi (18).

Masih menurut Qidra, sebanyak 154 warga Palestina lainnya terluka akibat amunisi hidup yang ditembakkan tentara Israel di Zona Penyangga.

Sejak pertama kali digelar pada 30 Maret lalu, lebih dari 200 warga Palestina gugur dalam aksi yang bertajuk “Pawai Kepulangan Palestina”. Padahal, mereka hanya menggelar aksi untuk menuntut hak-hak mereka untuk pulang ke kampung halaman setelah terusir pad 1948 silam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization