Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Bendera Arab Saudi. (Alwatannews.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Arab Saudi pada hari Senin, (14/01/2019), membantah laporan yang menyebut mereka berencana untuk membuka kembali kedutaan besarnya di ibukota Suriah, Damaskus.

Diketahui, sejumlah media menyebut Riyadh tengah berencana membuka kembali kedubesnya di Damaskus. Laporan tersebut diklaim mengutip pernyataan Menlu Saudi Ibrahim al-Assaf.

Hal itu dibantah langsung melalui pernyataan resmi Kemenlu Arab Saudi. “Pernyataan itu benar-benar salah,” katanya, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

Bulan lalu, Uni Emirat Arab dan Bahrain mengumumkan pembukaan kembali kedubes mereka di Damaskus yang telah tutup selama tujuh tahun terakhir. Keduanya, diketahui sebagai pendukung kelompok oposisi rezim Bashar Assad.

Perang di Suriah mulai berkecamuk pada tahun 2011 silam. Hal itu membuat Suriah dikeluarkan dari Liga Arab dan sejumlah negara memutuskan hubungan diplomatik dengannya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization