Home / Berita / Internasional / Amerika / Kader Republik ‘Gulingkan’ Salah Satu Pemimpin Partai Beragama Islam

Kader Republik ‘Gulingkan’ Salah Satu Pemimpin Partai Beragama Islam

Dr. Shahid Shafi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Partai Republik Amerika Serikat (AS) di salah satu kota di negara bagian Texas ‘menggulingkan’ seorang pemimpin mereka dari jabatannya di partai tersebut. Hal itu disebabkan karena si pemimpin ini beragama Islam.

Anggota Republik di Kota Tarrant Texas menggulingkan Shahid Shafi dari jabatannya sebagai wakil ketua partai di wilayah tersebut. Agama Shafi yang Islam disinyalir sebagai alasan kuat penggulingan itu dilakukan.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (11/01/2019), sekelompok kecil anggota Partai Republik dipimpin oleh seorang bernama Dorrie ‘Briant melancakan kampanye melawan Shafi. Diketahui, Shafi juga menjabat sebagai anggota Dewan Kota South Lake di Tarrant, Texas.

Awal bulan ini, O’Briant melalui akun Facebook pribadinya menyebut tidak pantas seorang Muslim menjabat sebagai wakil ketua partai.

“Tidak pantas, karena ia akan mewakili seluruh kader Republik di Tarrant, dan publik Tarrant tidak semuanya meyakini bahwa Islam adalah agama yang aman dan diterima,” tulis O’Briant.

Shafi adalah imigran asal Pakistan yang masuk ke AS pada tahun 1990 silam. Tahun 2009, Shafi secara resmi menjadi warga negara AS. Sekitar enam bulan yang lalu, Shafi ditunjuk menjadi wakil ketua Republik kota Tarrant mendampingi Darrell Easton. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization