Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kader Republik ‘Gulingkan’ Salah Satu Pemimpin Partai Beragama Islam

Kader Republik ‘Gulingkan’ Salah Satu Pemimpin Partai Beragama Islam

Dr. Shahid Shafi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Partai Republik Amerika Serikat (AS) di salah satu kota di negara bagian Texas ‘menggulingkan’ seorang pemimpin mereka dari jabatannya di partai tersebut. Hal itu disebabkan karena si pemimpin ini beragama Islam.

Anggota Republik di Kota Tarrant Texas menggulingkan Shahid Shafi dari jabatannya sebagai wakil ketua partai di wilayah tersebut. Agama Shafi yang Islam disinyalir sebagai alasan kuat penggulingan itu dilakukan.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (11/01/2019), sekelompok kecil anggota Partai Republik dipimpin oleh seorang bernama Dorrie ‘Briant melancakan kampanye melawan Shafi. Diketahui, Shafi juga menjabat sebagai anggota Dewan Kota South Lake di Tarrant, Texas.

Awal bulan ini, O’Briant melalui akun Facebook pribadinya menyebut tidak pantas seorang Muslim menjabat sebagai wakil ketua partai.

“Tidak pantas, karena ia akan mewakili seluruh kader Republik di Tarrant, dan publik Tarrant tidak semuanya meyakini bahwa Islam adalah agama yang aman dan diterima,” tulis O’Briant.

Shafi adalah imigran asal Pakistan yang masuk ke AS pada tahun 1990 silam. Tahun 2009, Shafi secara resmi menjadi warga negara AS. Sekitar enam bulan yang lalu, Shafi ditunjuk menjadi wakil ketua Republik kota Tarrant mendampingi Darrell Easton. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization