Home / Berita / Internasional / Amerika / DHS Komitmen Jaga Keamanan Masjid-masjid di AS

DHS Komitmen Jaga Keamanan Masjid-masjid di AS

Bagian luar Dar Al-Farooq Islamic center di Minnesota. (bbc.com)

dakwatuna.com – Washington. Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat atau United State Department of Homeland Security (DHS) mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk menjaga keamanan tempat-tempat peribadahan, termasuk masjid-masjid di AS.

Kerja sama ini, menurut pejabat DHS, mencakup juga keamanan para Imam Masjid, termasuk Imam Masjid yang diserang dengan bom di Minneapolis, Minnesota, Sabtu pekan lalu.

Pejabat itu juga menyebutkan, investigasi terkait kejadian yang menimbulkan kerugian materiil itu masih terus dilakukan oleh polisi federal.

Pada subuh Sabtu pekan lalu, seorang dengan mengendarai truk pickup kecil melemparkan benda yang tidak diketahui ke dalam Islamic Center Dar Al-Farooq di Minnesota. Kejadian tersebut menimbulkan kerusakan Masjid, namun tidak ada korban luka.

Terkait kejadian tersebut, Biro Investigasi Federal, atau Federal Bureau of Investigastion (FBI) melaporkan, ledakan tersebut disebabkan bahan peledakan rakitan tangan. FBI juga menyebut pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dalang dibalik ledakan tersebut.

Sementara itu, komunitas muslim di AS menggelar sayembara dengan hadiah sekira $ 24.000 bagi siapapun yang mampu menangkap pelaku.

Selain itu, berbagai komunitas Muslim AS juga mendesak Presiden AS, Donald Trump, untuk melontarkan kecaman terkait peledakan yang menyasar Masjid di Minnesota itu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Jerman: Eropa dan Jerman Harus Terbebas dari AS