Home / Berita / Internasional / Amerika / Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR AS, Muslimah Berdarah Palestina Ini Berjanji Gulingkan Trump

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR AS, Muslimah Berdarah Palestina Ini Berjanji Gulingkan Trump

Anggota DPR AS Rashida Tlaib. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Rashida Tlaib, wanita Muslimah berdarah Palestina itu kini resmi menjabat sebagai anggota House of Representative (DPR AS) dari Partai Demokrat pada Kamis (03/01/2019) lalu. Ia bersama dengan Ilhan Omar, menjadi Muslimah pertama yang berhasil menjadi anggota legislatif di negeri Paman Sam tersebut.

Sesaat setelah mengucapkan sumpah jabatan, Rashida menyampaikan pernyataan yang cukup menggemparkan. Pasalnya, ia berjanji akan menggulingkan Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Dalam satu artikelnya yang dimuat surat kabar Detroit Free Press, Rashida menyeru anggota DPR AS untuk menggelar impeachment terhadap Trump. Ia menyebut, kini telah tiba saatnya untuk menggulingkan Presiden AS ke-45 itu.

“Trump menjadi ancaman langsung dan berbahaya bagi keberlangsungan demokrasi di Amerika Serikat,” tulisnya, seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (05/01/2019).

Tak hanya itu, Rashida juga menyebut Trump sebagai pemicu krisis konstitusional di negeri Paman Sam.

Beberapa waktu kemudian, Trump pun menanggapi pernyataan Rashida tersebut.

“Bagaimana Anda bisa memulai pemecatan seorang presiden yang mungkin telah memenangkan pemilihan terbesar dalam sejarah, tidak membuat kesalahan – tidak berurusan dengan Rusia, justru Demokrat yang melakukannya – dan mencetak kinerja terbaik dalam dua tahun pertama dibandingkan dengan semua presiden, presiden paling populer dalam sejarah Partai Republik dengan 93% %?” tulis Trump di Twitter.

Lebih lanjut, Trump menyebut keinginan Partai Demokrat untuk menggulingkannya semata karena takut kalah dalam pemilihan presiden 2020 nanti.

“Mereka menginginkan untuk memecat saya hanya karena mereka menyadari bakal kalah dalam pemilihan 2020 nanti,” imbuhnya.

Rashida Tlaib saat ini berusia 42 tahun. Sebelumnya, ia berkarir sebagai seorang pengacara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization