Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kepada Abbas, Erdogan Kembali Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

Kepada Abbas, Erdogan Kembali Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

Erdogan dan Mahmud Abbas. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan dukungan negaranya pada permasalahan Palestina. Hal itu ia sampaikan saat berkomunikasi via telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Sabtu (22/12/2018) kemarin waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari kantor kepresidenan Turki, seperti dilansir dari Anadolu Arabic, keduanya membahas perihal langkah yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan Palestina.

Selain itu, Abbas juga menyampaikan pada Erdogan perkembangan terakhir yang terjadi di Palestina, khususnya berkaitan dengan keputusan sejumlah negara yang memindahkan kedutaan mereka ke Al-Quds.

Diketahui, pekan lalu PM Australia Scott Morrison mengakui secara resmi kota Al-Quds Barat sebagai ibu kota Israel. Namun ia menyebut tidak akan memindahkan kedutaan Aussie ke sana hingga ada keputusan damai dengan Palestina.

Sejak Mei lalu, Amerika Serikat (AS) dan Guatemala telah memindahkan kedutaan besar mereka dari Tel Aviv ke Al-Quds. Hal itu dilakukan menyusul pengumuman Presiden AS Donald Trump yang menyebut kota suci itu sebagai ibu kota Zionis. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization