Home / Berita / Internasional / Asia / Kepada Abbas, Erdogan Kembali Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

Kepada Abbas, Erdogan Kembali Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

Erdogan dan Mahmud Abbas. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan dukungan negaranya pada permasalahan Palestina. Hal itu ia sampaikan saat berkomunikasi via telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Sabtu (22/12/2018) kemarin waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari kantor kepresidenan Turki, seperti dilansir dari Anadolu Arabic, keduanya membahas perihal langkah yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan Palestina.

Selain itu, Abbas juga menyampaikan pada Erdogan perkembangan terakhir yang terjadi di Palestina, khususnya berkaitan dengan keputusan sejumlah negara yang memindahkan kedutaan mereka ke Al-Quds.

Diketahui, pekan lalu PM Australia Scott Morrison mengakui secara resmi kota Al-Quds Barat sebagai ibu kota Israel. Namun ia menyebut tidak akan memindahkan kedutaan Aussie ke sana hingga ada keputusan damai dengan Palestina.

Sejak Mei lalu, Amerika Serikat (AS) dan Guatemala telah memindahkan kedutaan besar mereka dari Tel Aviv ke Al-Quds. Hal itu dilakukan menyusul pengumuman Presiden AS Donald Trump yang menyebut kota suci itu sebagai ibu kota Zionis. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization