Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Setujui RUU Pengusiran Warga Palestina dari Al-Quds

Israel Setujui RUU Pengusiran Warga Palestina dari Al-Quds

Knesset. (knesset.gov.il)
dakwatuna.com – Al-Quds. Parlemen Israel (Knesset) menyepakati pembacaan awal rancangan undang-undang yang memperbolehkan pengusiran dan pengasingan warga Palestina pelaku serangan kepada Israel dari wilayah Al-Quds.

Dilansir dari Aljazeera.net, Kamis (20/12/2018), RUU tersebut mendapat persetujuan dari mayoritas anggota Knesset. Meskipun pihak hukum dan keamanan Israel menentang RUU tersebut karena dianggap tidak konstitusional dan berpotensi memperburuk situasi di kota terjajah itu.

Sesi voting di Knesset mengalami beberapa keributan hingga membuat dua anggota yaitu Ahmed Tibi dan Jamal Zahalka memutuskan walk out.

Menuru Tibi, RUU itu merupakan peraturan kriminal perang yang mana pelaku dan pengeksekusinya dapat diseret ke Pengadilan Kriminal Internasional.

RUU itu terkesan dipaksakan dan dipromosikan oleh golongan sayap kanan menyusul gencarnya operasi penyerangan yang menargetkan pemukim dan pasukan Israel.

Sebelumnya, Israel telah memberlakukan aturan penghancuran rumah keluarga pelaku penyerangan. RUU pengusiran sendiri, dinilai banyak pihak sebagai upaya untuk melanggengkan praktik balas dendam terhadap setiap upaya perlawanan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization