Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Palestina Akan Bertahan Selama Ada Orang-Orang yang Berjuang Untuknya

Erdogan: Palestina Akan Bertahan Selama Ada Orang-Orang yang Berjuang Untuknya

Presiden Turki saat menyampaikan sambutan di pembukaan COMCEC OKI ke-34. (Anadolu).
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menyerukan pembelaannya kepada Kota Suci Al-Quds. Ia menyebutkan, Turki tidak aka membiarkan para penjajah Israel memadamkan lampu-lampu di sana.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Rabu (28/11/2018), hal tersebut disampaikan Erdogan saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pertemuan ke-34 Dewan Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan OKI (COMCEC).

“Palestina akan tetap ada selama masih terdapat Muslim dan orang-orang yang berjuang mempertahankan hak dan kemerdekaannya,” kata Erdogan.

“Bagi kita, sejarah bukan sekadar kumpulan peristiwa, melainkan sumber pelajaran yang akan menginspirasi kekuatan dan keberanian. Setiap kejadian di masa lalu, baik pahit atau manisnya, kita sebagai Muslim harus membaca, mempelajari dan menganalisanya dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyampaikan salam bagi rakyat Palestina yang berjuang untuk mempertahankan harga diri Islam.

“Saya sampaikan salam spesial kepada tanah peradaban, perdamaian dan kebaikan, Palestina. Dan juga pada Al-Quds yang suci, penyejuk pandangan setiap Muslim,” ujarnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization