Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Turki Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Wakil PM Turki, Hakan Covusoglu. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Wakil Perdana Menteri Turki, Hakan Covusoglu, menerima kunjungan duta besar (Dubes) pemerintah otoritas Palestina untuk Ankara, Faid Musthofa, Kamis (10/08/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Hakan kembali menegaskan komitmen negaranya dalam memberikan dukungan untuk permasalahan Palestina.

Hakan menjelaskan, segala yang terjadi di Palestina memberikan gaung yang kuat di dalam negeri Turki.

Ia menambahkan, jalan-jalan Turki sangat menyadari posisi Palestina beserta Tanah Haram Al-Quds sebagai tempat suci ketiga bagi Umat Islam.

Hubungan persaudaraan antara negaranya dengan Palestina, lanjut Hakan, sangat kuat mengakar dalam sejarah. Hubungan itu bersandar pada kebudayaan dan keyakinan, tambahnya.

Turki juga akan terus memberikan dukungan yang kuat secara permanen untuk membangun kesadaran di seluruh dunia. Kesadaran yang dimaksud berkaitan dengan permasalahan Palestina.

Hakan juga menyebutkan, negaranya akan melakukan kerja sama yang sangat penting terkait Palestina dan permasalahannya melalui Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki, atau Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA), direktorat jendral wakaf dan proyek aliansi peradaban.

Sementara itu, Dubes Palestina menyampaikan terima kasih kepada wakil PM Turki atas penerimaan yang hangat dan menyambut kedalaman hubungan kedua negara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization