Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Turki Kembali Tegaskan Dukungan untuk Palestina

Wakil PM Turki, Hakan Covusoglu. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Wakil Perdana Menteri Turki, Hakan Covusoglu, menerima kunjungan duta besar (Dubes) pemerintah otoritas Palestina untuk Ankara, Faid Musthofa, Kamis (10/08/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Hakan kembali menegaskan komitmen negaranya dalam memberikan dukungan untuk permasalahan Palestina.

Hakan menjelaskan, segala yang terjadi di Palestina memberikan gaung yang kuat di dalam negeri Turki.

Ia menambahkan, jalan-jalan Turki sangat menyadari posisi Palestina beserta Tanah Haram Al-Quds sebagai tempat suci ketiga bagi Umat Islam.

Hubungan persaudaraan antara negaranya dengan Palestina, lanjut Hakan, sangat kuat mengakar dalam sejarah. Hubungan itu bersandar pada kebudayaan dan keyakinan, tambahnya.

Turki juga akan terus memberikan dukungan yang kuat secara permanen untuk membangun kesadaran di seluruh dunia. Kesadaran yang dimaksud berkaitan dengan permasalahan Palestina.

Hakan juga menyebutkan, negaranya akan melakukan kerja sama yang sangat penting terkait Palestina dan permasalahannya melalui Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki, atau Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA), direktorat jendral wakaf dan proyek aliansi peradaban.

Sementara itu, Dubes Palestina menyampaikan terima kasih kepada wakil PM Turki atas penerimaan yang hangat dan menyambut kedalaman hubungan kedua negara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki dan Jalur Sutra Modern