Home / Berita / Internasional / Amerika / Trump Kembali Sampaikan Pembelaan untuk Pangeran Muhammad bin Salman

Trump Kembali Sampaikan Pembelaan untuk Pangeran Muhammad bin Salman

Presiden Amerika Serikat dan Putra Mahkota Arab Saudi. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menegaskan pembelaannya kepada Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Saat wawancara ekslusif dengan kantor berita Reuters, Trump menegaskan dirinya tidak mungkin melimpahkan tanggung jawab kepada seseorang yang belum terbukti bersalah, mengacu pada MBS dalam kasus tersebut.

“Dia (MBS) adalah pemimpin Arab Saudi, sebuah negara sekutu yang sangat penting (bagi AS),” kata Trump seperti dikutip dari Aljazeera, Rabu (12/12/2018).

Trump kemudian diberi pertanyaan apakah dukungannya itu untuk MBS secara personal atau kepada Arab Saudi sebagai sebuah negara. Presiden AS ke-45 itu dengan tegas menyebut pembelaannya untuk MBS.

“Tentu saja. Itu sangat tegas dalam waktu-waktu sekarang ini,” jawab Trump.
Tekanan demi tekanan kini harus dihadapi oleh MBS, menyusul banyaknya laporan yang mengaitkannya dengan kasus pembunuhan Khashoggi.

Bahkan di internal Saudi sendiri ada upaya dari anggota keluarga kerajaan untuk mencegah MBS naik tahta setelah Raja Salman bin Abdulaziz mangkat nantinya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization