Home / Berita / Internasional / Amerika / Pejabat Kemenlu AS: Sangat Jelas Keterlibatan MBS dalam Pembunuhan Khashoggi

Pejabat Kemenlu AS: Sangat Jelas Keterlibatan MBS dalam Pembunuhan Khashoggi

Markas Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS). (Anadolu)
dakwatuna.com – Washington. Seorang pejabat tinggi di Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) meyakini adanya keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Bahkan, ia menyebut MBS lah yang memerintahkan pembunuhan itu.

“Sangat jelas sekali bahwa Putra Mahkota Saudi Pengeran Muhammad bin Salman memerintahkan pembunuhan terhadap jurnalis asal Saudi Jamal Khashoggi,” katanya saat diwawancarai ABC News, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Rabu (21/11/2018).

“Ada konsensus besar bahwa pimpinan Saudi terlibat dalam kejahatan ini. Tidak ada yang membahas hal ini di dalam pemerintahan,” imbuh sumber yang tidak ingin disebut identitasnya itu.

Lebih lanjut, sumber juga mengungkapp sejumlah bukti yang menguatkan dugaannya itu. Di antaranya adalah hubungan anggota tim pembunuh Khashoggi dengan MBS.

“Laporan berdasarkan pelacakan komunikasi, termasuk komunikasi telepon antara tim pembunuh dengan asisten Putra Mahkota,” imbuh.

Diketahui, beberapa waktu lalu Washington Post menerbitkan artikel yang diisebut berdasarkan pengakuan seorang pejabat CIA. Di dalamnya, sumber CIA itu menyebut MBS sebagai dalang yang memerintahkan pembunuhan Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization