Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu kepada Trump: Israel Sangat Memerlukan Dia

Netanyahu kepada Trump: Israel Sangat Memerlukan Dia

Dari kiri: PM Israel, Putra Mahkota Arab Saudi, Presiden AS. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu meminta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menyelamatkan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS).

Permintaan itu menyusul kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi yang diketahui turut menyeret nama MBS ke dalam pusaran kasus tersebut.

Dilansir dari Aljazeera, Ahad (09/12/2018), hal tersebut disampaikan oleh pengamat urusan dunia Arab asal Israel, Jackie Khoji yang dimuat oleh surat kabar ‘Maariv’.

Khoji menjelaskan, permintaan Netanyahu pada Trump itu membuktikan bahwa Israel menganggap Saudi sebagai harta karun strategis. Selain itu, Netanyahu secara tidak langsung mengakui negaranya sangat membutuhkan sosok seperti MBS.

Lebih lanjut, Khoji mengakui ada sejumlah negara Arab yang terlibat hubungan rahasia dengan Israel. Namun hubungan itu kini bergeser menjadi satu kemitraan strategis disebabkan permusuhan terhadap Iran dan Hizbulloh Syiah Lebanon.

Sebelumnya, surat kabar Washington Post menyebut Netanyahu dan Presdien Kudeta Mesir meyakinkan Trump bahwa MBS harus diselamatkan dari kasus Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Iran Disebut Masih Jadi Ancaman Utama Amerika Serikat