Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perusahaan Israel Bantah Bantu Saudi dalam Pembunuhan Khashoggi

Perusahaan Israel Bantah Bantu Saudi dalam Pembunuhan Khashoggi

Pamflet bergambar Jamal Khashoggi. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Sebuah perusahaan perangkat lunak Israel membantah tuduhan digunakan sehubungan dengan pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi.

Sebelumnya, perusahaan NSO Israel diduga menjual perangkat lunak ke Arab Saudi untuk menyadap ponsel Khashoggi. Dalam keterangannya, NSO menyebut tuduhan itu sama sekali tidak benar, dan sama sekali tidak ada bukti alatnya digunakan.

Tuduhan itu dibuat oleh aktivis yang berbasis di Kanada, Omar Abdulaziz, yang mengatakan ponselnya diretas oleh perusahaan melalui perangkat lunak Pegasus. Dengan fakta itu, ia menyebut sangat mungkin pemerintah Saudi juga menyadap pembicaraannya dengan Khashoggi.

Pegasus menginfeksi ponsel target dengan mengirim pesan teks untuk membuat pengguna mengklik tautan terlampir. Setelah tautan diklik, perangkat lunak diunduh ke perangkat dan menyadapnya.

Khashoggi, seorang wartawan dan kolumnis Saudi untuk The Washington Post, hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah awalnya mengatakan Khashoggi meninggalkan konsulat, Arab Saudi mengaku beberapa minggu kemudian dia terbunuh di sana. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization