Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Penyidik Turki Geledah Kediaman Warga Saudi di Istanbul

Penyidik Turki Geledah Kediaman Warga Saudi di Istanbul

Penyidik Turki saat menggeledah satu dari dua rumah warga Saudi di Yalova. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Istanbul. Jaksa Agung Turki mengatakan pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap seorang warga Arab Saudi bernama Muhammad Ahmad al-Fauzan. Ia diketahui adalah pembantu tim eksekutor Saudi dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Selain itu, penyidik juga menggeledah dua rumah yang diketahui dimiliki oleh Fauzan di Provinsi Yalova, Turki.

Menurut Jaksa, salah seorang dari 15 tim eksekutor Khashoggi bernama Manshour Abalhussein melakukan pembicaraan telepon dengan Fauzan dua hari sebelum kematian Khashoggi.

Menurut laporan jurnalis Al Jazeera di Istanbul, Fauzan disebut Kejaksaan Turki terlibat dalam proses penyembunyian jasad Khashoggi setelah dibunuh dan dimutilasi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul 2 Oktober silam.

Fauzan adalah seorang pengusaha Saudi yang tinggal dan bermukim di Turki. Ia tinggal di desa Yamanli, Provinsi Yalova, selatan Turki.

Selain Fauzan, Kejaksaan juga telah melacak sosok kolabolator lokal yang sering diungkap oleh Saudi. Diketahui, orang lokal ini sering disebut bertugas melenyapkan jasad Khashoggi setelah dieksekusi.

Namun, Kejaksaan meyakini kolabolator lokal ini bukan warga Turki seperti kesimpulan pihak Riyadh, melainkan seorang berkewarganegaraan Saudi yang tinggal di Turki. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization