Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemimpin Partai Koalisi Erdogan ‘Serang’ Saudi, UEA dan Jerman

Pemimpin Partai Koalisi Erdogan ‘Serang’ Saudi, UEA dan Jerman

Pemimpin Partai Gerakan Nasional Turki Devlet Bahceli. (AlJazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Pemimpin Partai Gerakan Nasional Turki Devlet Bahçeli mengecam Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) yang dianggapnya mendukung Unit Perlindungan Rakyat Kurdi. Menurutnya, kedua negara menjadi semacam belati yang menusuk Islam dari belakang.

Selain itu, Bahceli yang merupakan rekan koalisi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ini juga menyerang Jerman atas pelaksanaan Konferensi Islam Sekuler di Berlin beberapa waktu terakhir.

Dalam pidatonya di hadapan fraksi Gerakan Nasional di Parlemen Bahceli menyebut adanya dugaan Saudi dan UEA memberi bantuan dana untuk milisi kurdistan tersebut. Jika benar, menurutnya, hal sama saja dua negara itu telah mati tersandera Amerika Serikat (AS).

Bahceli juga memberi sebutan untuk masing-masing dari kedua negara itu. Arab Saudi disebutnya belum sepenuhnya terbuka atas kejahatan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Sementara UEA disebutnya selalu menunjukkan permusuhan pada Turki.

“Di mana Islam di negara-negara yang menjadi sandera imperealisme?Rezim-rezim yang memusuhi Turki dan rakyatnya ini tak ubahnya belati yang terhunus di belakang Islam,” katanya dikutip dari Aljazeera.net, Rabu (05/12/2018).

Lebih lanjut, Bahceli mengecam Jerman atas penyelenggaraan Konferensi Islam Sekuler pada 28 November silam. Menurutnya, Mendagri Jerman sama sekali tidak punya hak untuk menyelenggarakan konferensi semacam itu.

Diketahui, konferensi tersebut dihadiri dan diinisiasi oleh sejumlah tokoh yang dikenal keras permusuhannya terhadap Islam. Bahkan informasi yang berkembang menyebut penyelenggara menyediakan daging babi sebagai salah satu hidangan dalam acara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization