Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terkait Kasus Pembunuhan Khashoggi, Erdogan Tak Percayai Putra Mahkota Saudi

Terkait Kasus Pembunuhan Khashoggi, Erdogan Tak Percayai Putra Mahkota Saudi

Presiden Turki saat menyampaikan sambutan di pembukaan COMCEC OKI ke-34. (Anadolu).
dakwatuna.com – Buenos Aires. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali angkat suara terkait hasil penyidikan kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Ia menyebutkan, pihaknya masih meragukan keterangan yang menyebut Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman (MBS) sama sekali tidak terlibat di dalam kejahatan itu.

Saat jumpa pers penutupan KTT G-20 di Argentina, Erdogan menuding Saudi menutupi fakta kematian jurnalis 59 tahun tersebut. Ia menegaskan, fakta-fakta yang terungkap adalah berkat kerja keras negaranya.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyebut keterangan Arab Saudi selama ini sangat meragukan dan bohong.

“Kami sama sekali tidak melihat topik ini secara politis. Insiden ini murni kejahatan, dan kami melihatnya demikian. Saya menyesal untuk mengatakan hak asasi manusia dan otoritas administratif Turki belum menerima dukungan seharusnya dari pihak berwenag Arab Saudi terkait penyidikan,” katanya dikutip dari Aljazeera.net, Senin (03/12/2018).

Lebih lanjut Erdogan menegaskan, negaranya sama sekali tidak berniat menghadirkan bahaya bagi keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Ia juga membantah pernyataan MBS yang menyebut tidak ada yang bisa dituduh dalam kasus ini mengingat insiden tersebut tidak murni kejahatan pada awalnya.

Selain itu, Erdogan juga mengungkap pernyataan PM Kanada yang menyatakan tidak percaya dengan keterangan MBS terkait pembunuhan Khashoggi.

“Saat pertama mengetahui kejahatan tersebut, kami memobilisasi semua energi untuk mengungkapkan seluruh fakta-faktanya,” pungkas Erdogan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization