Home / Berita / Internasional / Asia / Dubesnya Diusir Erdogan, Israel Ogah Tunjuk Dubes Baru untuk Turki

Dubesnya Diusir Erdogan, Israel Ogah Tunjuk Dubes Baru untuk Turki

Warga Turki menginjak bendera AS dan Israel dalam sebuah demonstrasi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Hubungan diplomatik antara Turki dan Israel memasuki babak baru. Pasalnya, Tel Aviv menolak untuk mengangkat Duta Besar baru untuk Turki setelah Ankara enggan mengembalikan Dubesnya ke Israel.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Jubir Kemenlu Israel hari ini, Kamis (29/11/2018). Menurutnya, Israel tidak akan menunjuk pengganti Dubes yang sempat diusir oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan itu.

Selain itu, Tel Aviv juga tidak menunjuk Konsul baru Istanbul. Sementara perwakilan diplomatik Israel di Turki akan diturunkan hanya sebatas Sekretaris II saja.

Disebutkan, langkah itu merupakan ‘pembalasan’ atas tindakan Turki. “Dengan ini maka kepentingan Israel dan Turki adalah agar mengembalikan semua perwakilan diplomatiknya,” kata Jubir Israel.

Pada pertengahan Mei lalu Erdogan mengusir Dubes Israel dari Ankara. Hal itu menyusul kekerasan yang dilakukan Israel terhadap demonstrasi damai yang dilakukan warga Palestina di perbatasan Jalur Gaza. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization