Home / Berita / Internasional / Asia / Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut

Bangunan di Ashkelon Israel yang dihantam rudal Hamas. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Sebanyak 64 persen warga Israel mendukung operasi militer di Jalur Gaza terus dilakukan. Sementara sekitar 21 persen lainnya menolak.

Hal itu terungkap dalam survei yang digelar oleh Otoritas Penyiaran Israel pada kemarin, Rabu (14/11/2018). Atau sesaat setelah proposal gencatan senjata disepakati antara Israel dan Hamas.

Dalam survei tersebut, sebanyak 49 persen warga Israel menganggap Hamas mendulang kemenangan dalam pertempuran terakhir. Sementara responden yang menganggap Israel menang ada 21 persen, sedangkan 15 persen lainnya menganggap pertempuran dua hari itu berakhir seri.

Lebih lanjut, 74 persen responden Israel tidak puas dengan pelaksanaan keamanan yang dilakukan oleh PM Benyamin Netanyahu selama operasi militer ke Gaza dilancarkan.

Selain itu, ada sekitar 57 persen responden yang menentang keputusan Avigdor Lieberman untuk mundur dari jabatan menteri pertahanan Israel.

Sementara sebanyak 73 persen responden memberi dukungan agar militer Israel melancarkan serangan kembali kepada Hamas di Jalur Gaza.

Diketahui, Hamas dan Israel terlibat saling serang dalam dua hari, Senin dan Selasa. Sekitar 14 orang warga Palestina gugur dan dua orang warga Israel tewas dalam eskalasi terburuk selama dua tahun terakhir itu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization