Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut

Bangunan di Ashkelon Israel yang dihantam rudal Hamas. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Sebanyak 64 persen warga Israel mendukung operasi militer di Jalur Gaza terus dilakukan. Sementara sekitar 21 persen lainnya menolak.

Hal itu terungkap dalam survei yang digelar oleh Otoritas Penyiaran Israel pada kemarin, Rabu (14/11/2018). Atau sesaat setelah proposal gencatan senjata disepakati antara Israel dan Hamas.

Dalam survei tersebut, sebanyak 49 persen warga Israel menganggap Hamas mendulang kemenangan dalam pertempuran terakhir. Sementara responden yang menganggap Israel menang ada 21 persen, sedangkan 15 persen lainnya menganggap pertempuran dua hari itu berakhir seri.

Lebih lanjut, 74 persen responden Israel tidak puas dengan pelaksanaan keamanan yang dilakukan oleh PM Benyamin Netanyahu selama operasi militer ke Gaza dilancarkan.

Selain itu, ada sekitar 57 persen responden yang menentang keputusan Avigdor Lieberman untuk mundur dari jabatan menteri pertahanan Israel.

Sementara sebanyak 73 persen responden memberi dukungan agar militer Israel melancarkan serangan kembali kepada Hamas di Jalur Gaza.

Diketahui, Hamas dan Israel terlibat saling serang dalam dua hari, Senin dan Selasa. Sekitar 14 orang warga Palestina gugur dan dua orang warga Israel tewas dalam eskalasi terburuk selama dua tahun terakhir itu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization