Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Menhan Israel Mundur, Kemenangan Politik bagi Gaza

Hamas: Menhan Israel Mundur, Kemenangan Politik bagi Gaza

Jubir Hamas, Sami Abu Zuhri
dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menanggapi keputusan Avigdor Lieberman yang mundur dari jabatannya sebagai menteri pertahanan Israel. Melalui salah seorang pimpinannya, Hamas menyebut langkah itu sebagai kemenangan politik Gaza atas Israel.

“Pengunduran diri Lieberman adalah kemenangan politik bagi Gaza, yang dengan keteguhannya berhasil mengguncang panggung politik penjajah (Israel),” tulis Pimpinan Hamas Sami Abu Zuhri melalui Twitter.

“(Pengunduran diri) juga sebagai pengakuan kekalahan dan ketidakmampuan dalam menghadapi perlawanan Palestina,” imbuhnya.

Diketahui, Lieberman secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menhan Israel. Rabu (14/11/2018) siang waktu setempat.

Disinyalir keputusan Tel Aviv yang menerima tawaran Mesir untuk gencatan senjata di Gaza menjadi penyebab keputusannya itu. Hal ini mengingat Lieberman menganggap kesepakatan gencatan senjata sama saja dengan “menyerah pada teroris”.

“Tidak ada kejelasan dalam pandangan politik dan keamanan pemerintah saat ini. Sepertinya sudah saatnya untuk mempercepat waktu pemilihan umum,” kata Lieberman. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekjen PBB Bahas Perdamaian di Yaman dengan Putra Mahkota Saudi