Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Perempuan Palestina Diseret, Dipukul, Ditarik Jilbabnya Hingga Lepas

(Video) Perempuan Palestina Diseret, Dipukul, Ditarik Jilbabnya Hingga Lepas

dakwatuna.com – Khan Al-Akhmar. Sebuah rekaman video yang diposting situs Quds Press menjadi viral, karena menampilkan kekejaman tentara Israel yang menyeret, memukul dan menarik jilbab perempuan Palestina hingga lepas.

Diwartakan situs Aljazeera.net, Rabu (5/7/2018), perempuan yang ada dalam video tersebut merupakan warga Palestina yang menggelar protes menentang tindakan Israel yang membongkar rumah warga di distrik Khan Al-Akhmar, timur kota terjajah Al-Quds.

Rekaman video ini menyebar cepat di medsos dan mengundang banyak protes dan kecaman terhadap tindakan penjajah Israel tersebut. Para netizen berharap umat dan para pemimpin negara muslim untuk bertindak menolong saudaranya di Palestina.

Sebelumnya diberitakan, pengadilan Israel mengeluarkan keputusan untuk mengosongkan distrik Khan Al-Akhmar dari penduduk. Ini sebagai langkah awal Israel untuk memperluas pemukiman ilegal mereka di tanah Palestina itu. Sebagai gantinya, warga setempat dipindah paksa ke distrik An-Nuwai’imah, barat daya kota Areha.

Pihak HAM Palestina mengatakan bahwa langkah pengusiran dan penghancuran distrik tersebut sudah dilakukan sejak awal Juni lalu dan tindakan ini bagian dari kejahatan perang.

Khan Al-Akhmar sendiri ditempati oleh warga Palestina yang hakekatnya adalah pengungsi dari propinsi Negev Palestina. Mereka meninggalkan tanah kelahirannya itu pada tahun 1948 setelah Israel datang dan melakukan pengusiran besar-besaran. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Pejabat Kemenlu AS: Sangat Jelas Keterlibatan MBS dalam Pembunuhan Khashoggi

Organization