Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Penulis Zionis: Hamas Berhasil Membuat Cemas Israel

Penulis Zionis: Hamas Berhasil Membuat Cemas Israel

Sayap militer Hamas, Batalion Izzuddin Al-Qassam. (alqassam.ps)
Sayap militer Hamas, Batalion Izzuddin Al-Qassam. (alqassam.ps)

dakwatuna.com – Palestina. Seorang penulis dan penasehat strategis Israel, Yusa Livi mengatakan apa yang terjadi antara Hamas dengan Zionis Israel dalam satu dekade terakhir benar-benar menjadi pelajaran. “Kami akan melakukan kajian secara militer sebagai pelajaran di masa mendatang,” jelas Yusa.

Seperti dikutip laman alqassam.ps, Senin (22/2/2016) Yusa yang juga mantan penasehat Menteri Informasi Zionis ini melalui artikelnya menyindir PM. Israel, Benjamin Netanyahu. Ia melontarkan pertanyaan, “Bagaimana mungkin Hamas yang hanya memiliki wilayah kecil dapat menang dalam pertempuran melawan Zionis?”

Ia kemudian membandingkan antara Hamas dan Israel.  “Mereka (Hamas) tidak memiliki tentara layaknya militer sebuah negara maju, mereka tidak punya angkatan udara, angkatan laut, tanpa tank dan artileri. Namun faktanya mereka dapat memberikan rasa takut kepada negara yang besar secara militer dan diakui internasional.”

Yusa kemudian menggambar Israel sebagai negara kuat namun kalah dengan Hamas, “Yang dikalahkan adalah negara yang memiliki tentara kuat dan diperhitungkan dunia. Negara yang memiliki angkatan udara yang luar biasa hebatnya, memiliki pesawat dan kapal tempur yang canggih termasuk juga kapal-kapal selamnya. Negara yang juga memiliki intelijen cerdas dan berteknologi, bahkan disebut-sebut yang paling maju di dunia.” (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization