Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Diserang Penjajah Israel, Bentrokan Sengit Kembali Meletus di Masjid Al-Aqsha

Diserang Penjajah Israel, Bentrokan Sengit Kembali Meletus di Masjid Al-Aqsha

Bentrokan antara warga Palestina dengan tentara penjajah Israel meletus di areal Masjid Al-Aqsha. (special-news.com)
Bentrokan antara warga Palestina dengan tentara penjajah Israel meletus di areal Masjid Al-Aqsha. (special-news.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sedikitnya 50 orang pemukim ilegal Yahudi menyerbu masuk ke komplek Masjid Al-Aqsha, mereka datang dengan dipimpin Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, Ahad (13/9/2015).

Kedatangan para penjajah yang mendapat pengawalan ketat dari keamanan Zionis ini berujung bentrokan dengan warga Palestina yang menjaga Masjid Al-Aqsha. Sedikitinya 16 orang Palestina terluka dalam insiden penyerangan tersebut.

Seperti dinukil dari kantor berita An-Nadholu, seorang saksi mata mengatakan, pihak Israel sejak pagi dini hari tadi telah menutup pintu masuk ke Masjid Al-Aqsha dari arah Old City, kota terjajah Al-Quds. “Setelah itu mereka mulai merengsek masuk ke dalam areal masjid Al-Aqsha, termasuk juga ke dalam Musholla Al-Qibli,” tutur saksi tersebut. Ia kemudian menambahkan aparat keamanan Israel menyerang warga yang bertahan di dalam masjid dengan menggunakan gas air mata, bom dan peluru karet.

Seorang aktifis Palestina untuk Al-Aqsha, Abu Ramillah kepada An-Nadholu mengatakan, pihak kepolisian Israel melarang jamaah laki-laki maupun perempuan yang berusia di bawah 50 tahun untuk masuk ke Masjid Al-Aqsha.

“Mereka juga melarang para siswi sekolah, penjaga masjid serta pegawai Lembaga Wakaf untuk masuk ke areal Masjid,” jelas dia. Namun menurut sumber tersebut, sejak Sabtu malam kemarin puluhan orang berhasil menyusup ke dalam Al-Aqsha secara diam-diam, dan kini mereka berada di dalamnya untuk mempertahankan masjid dari serangan Israel. (msy/egy)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization