Home / Berita / Internasional / Asia / KNRP Berikan Beasiswa untuk 120 Mahasiswa Palestina

KNRP Berikan Beasiswa untuk 120 Mahasiswa Palestina

KNRP bekerjasama dengan IESCO memberikan beasiswa kepada 120 mahasiswa Palestina di Gaza dan tempat pengungsian di Sudan. (IST)
KNRP bekerjasama dengan IESCO memberikan beasiswa kepada 120 mahasiswa Palestina di Gaza dan tempat pengungsian di Sudan. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bekerja sama dengan IESCO memberikan bantuan bea siswa gelombang pertama untuk 120 mahasiswa Palestina di Gaza serta Pengungsi Palestina di Sudan yang berasal dari Gaza dan Tepi Barat. Ketua Badan Aliansi Strategis KNRP, Heri Efendi mengatakan latar belakang program beasiswa melihat dari kondisi sosial ekonomi yang sulit di Palestina sehingga banyak para mahasiswa yang putus kuliah karena tidak bisa membayar biaya kuliahnya.

“Bahkan ada yang tidak punya ongkos berangkat kuliah. Sebagian mereka ada yang sudah lulus tapi tidak bisa mengambil ijazah, karena belum menyelesaikan pembayaran,” kata Heri dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Kamis (27/9/2017).

Calon mahasiswa yang mendapat beasiswa dipilih oleh mitra kerjasama KNRP yakni IESCO. Calon penerima beasiswa ini dipilih berdasarkan kriteria tertentu sehingga bantuan disampaikan kepada yang lebih berhak diantara mahasiswa yang berhak.

“Karena di gaza ada lebih dari 3.000 mahasiswa yang membutuhkan, namun jumlah dana beasiswa terbatas. Maka dipilih yang paling membutuhkan,” kata Heri menjelaskan.

KNRP berharap dengan tersalurkannya program beasiswa ini, masyarakat Palestina tetap mendapatkan haknya untuk mengenyam pendidikan yang layak dan bisa mengembangkan potensi-potensi SDM-nya. Sehingga mereka menatap masa depan walaupun dalam kondisi serba memprihatinkan dengan penuh harapan.

“Mahasiswa penerima beasiswa menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Indonesia. Alhamdulillah beasiswa cukup membantu kelanjutan pendidikan mahasiswa di Palestina yg sangat membutuhkan,” tutup Heri. (abr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ismail Haniyah: Kami Sungguh Ingin Wujudkan Rekonsiliasi Palestina