Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Berikut Data Tentara Zionis yang Ditawan Hamas Menurut Versi Israel

Berikut Data Tentara Zionis yang Ditawan Hamas Menurut Versi Israel

Salah satu tentara penjajah Israel yang berhasil ditawan Hamas. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Sumber laman situs alresalah.ps merilis infografik terkait tentara Israel yang berhasil ditawan Hamas dalam kurun dua tahun terakhir.

Hingga kini para tentara Israel tersebut masih dicari tahu nasibnya oleh pemerintah Netanyahu, dan pihak keluarga tawanan terus memberikan tekanan kepada otoritas Zionis agar putra mereka dibebaskan.

Berikut nama tentara dan warga Israel yang menurut versi Otoritas Zionis ditawan oleh pihak Hamas:

1. Hadar Goldin, usia 26 tahun. Ditawan pada tanggal 1 Agustus 2014. Berpangkat perwira. Ditawan ketika melakukan serangan darat di Rafah, Gaza.

2. Shaul Aaron. Usia 24 tahun. Ditawan pada tangga 20 Juli 2014. Pangkat terakhir, prajurit di komandan Golan. Ditawan oleh sayap militer Hamas di timur wilayah Syujaiyah, Gaza.

3. Ibrahim Mengistu. Usia 31 tahun, ditawan tanggal 8 September 2014, pangkat terakhir prajurit Israel asal Ethiopia. Otoritas Israel menyebut ia ditawan ketika tersesat berjalan ke arah laut.

4. Jum’ah Abu Ghanimah. Hilang pada tanggal 13 Juli 2016. Berasal dari desa terjajah Negev. Warga Arab yang berada di Israel ini hilang setelah melewati perbatasan Israel-Gaza. Pihak Israel menuduh pemuda tersebut kini berada di tangan Hamas.

5. Hashim Syuban As-Sayyid. Usia 28 tahun. Hilang pada tanggal 20 April 2015. Warga Arab yang tinggal di wilayah pendudukan Israel ini hilang di perbatasan dengan Jalur Gaza. Pihak keluarga mengatakan putranya mengalami sakit mental kronis. (msy/dakwatuna)

5 warga Israel yang ditawan Hamas menurut versi Israel. (alresalah.ps)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization