Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / KNRP dan Adara Relief Distribusikan 875 Hewan Kurban untuk Rakyat Palestina

KNRP dan Adara Relief Distribusikan 875 Hewan Kurban untuk Rakyat Palestina

Ketua Umum KNRP Suripto (kiri) menyampaikan bingkisan daging qurban kepada salah satu pengungsi Palestina, saat pelaksanaan Qurban Berkah untuk Palestina 1437 H/ 2016 di Sabriha, Shour (Tyre), Lebanon Selatan. Senin (12/9/2016).
Ketua Umum KNRP Suripto (kiri) menyampaikan bingkisan daging qurban kepada salah satu pengungsi Palestina, saat pelaksanaan Qurban Berkah untuk Palestina 1437 H/ 2016 di Sabriha, Shour (Tyre), Lebanon Selatan, Senin (12/9/2016).

dakwatuna.com – Beirut. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Adara Relief telah menuntaskan misi kemanusiaan dalam program Qurban Berkah untuk Palestina tahun 1437 H/ 2016. Sebanyak 875 hewan kurban kambing atau dikonversi sekitar 125 ekor sapi dikirim untuk rakyat Palestina, baik yang ada di Jalur Gaza, Kota Al Quds, Tepi Barat, juga para pengungsi Palestina di Lebanon, Turki Selatan, Yordania, Sudan dan Suriah.

Ketua Umum KNRP Suripto mengatakan, program yang mengambil tema ‘Berqurban Bahagiakan Palestina’ ini, penyembelihannya dilakukan di Tyre, Lebanon Selatan pada Senin (12/9/2016) dan juga hari tasyrik, yang dipusatkan di Rumah Pemotongan Hewan Pemerintah Shour, di Shour (Tyre), Lebanon Selatan.

“Kami terharu melihat kebahagiaan rakyat Palestina di pengungsian, dan mereka sangat berterimakasih kepada rakyat Indonesia,” kata Suripto dalam siaran persnya kepada dakwatuna, Jumat (16/9/2016).

Suripto menambahkan, kesadaran pentingnya berkurban untuk rakyat Palestina ditunjukkan semakin meningkatnya pekurban (mudhohy) ditahun ini. “Diawal kami menargetkan 700 ekor kambing atau sama dengan 100 ekor sapi, namun sampai mendekati hari raya, semakin bertambah, menjadi 125 ekor sapi,” jelas Suripto.

Sebaran hewan qurban tahun ini juga hampir merata ke beberapa wilayah pengungsian di Lebanon, antara lain, Kamp Burj Syamali di selatan dan Kamp Baddawi di utara. Selain itu, pelaksanaan Qurban Berkah untuk Palestina ini juga dilaksanakan di Jalur Gaza, Kota Al-Quds, Tepi Barat, Yordania, Sudan, Turki Selatan dan Suriah.

“Seperti dua tahun sebelumnya, kami bekerjasama dengan NGO Palestina, Hayat Yolu di Istanbul Turki dan HCRD di Lebanon,” imbuh Suripto.

Program ini sekaligus penyempurna kegiatan yang sama pada tiga kali pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada 2012 di Jalur Gaza Palestina, 2014 di India yang disebar ke pengungsi Palestina di Lebanon dan Jalur Gaza, serta 2015 di Kamp Pengungsi Palestina di Kilis Turki Selatan.

“Semua mereka mengucapkan, semoga Allah berikan keberkahan untuk kalian dan Terimakasih Indonesia!,” tutup Suripto seraya menirukan pengungsi Palestina di Lebanon.

Qurban Berkah untuk Palestina yang telah melampaui target ini terkumpul dari seluruh Indonesia, yang berasal dari KNRP Wilayah khususnya KNRP Jawa Barat sebanyak 40 ekor sapi, Adara Relief International, SMART 171, para Pengusaha, para Donatur Tetap, Anggota DPR RI, dan beberapa Kepala Daerah. Sementara untuk jumlah sebaran penyembelihan dan penyaluran dilakukan di beberapa negara diantaranya, 30 ekor sapi di Lebanon, 15 ekor sapi di Jalur Gaza, 15 ekor sapi di Kota Al-Quds, 10 ekor sapi di Yordania, 10 ekor sapi di Sudan, 5 ekor sapi di Tepi Barat, 5 ekor sapi di Suriah dan 5 ekor sapi di Turki Selatan. Di India juga KNRP melakukan penyembelihan sebanyak 30 ekor sapi dan disalurkan ke pengungsi Palestina yang tersebar di seluruh dunia.

Dalam rombongan tim kemanusiaan QB4P kali ini, turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Bidang Luar Negeri Abdul Kharis Almasyhari yang langsung menyembelih salah satu hewan kurban, Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, Direktur Program Penyaluran dan Luar Negeri KNRP Suhartono, Wakil Sekretaris Umum KNRP Riyanto, Biro Humas KNRP Zakaria, Ketua KNRP Kalimantan Utara Ahmad Abdullah, Ketua KNRP Bengkulu Iip Aripin, Ketua KNRP Bontang Abdul Malik, Ketua KNRP Depok Nur Choliq Ramdhan dan Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization