Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Khashoggi Dibunuh untuk Kepentingan Seseorang

Erdogan: Khashoggi Dibunuh untuk Kepentingan Seseorang

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (TRT World)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi adalah sebuah permainan. Bahkan ia menuding peristiwa itu sebaga cara untuk menyelamatkan seseorang dari sesuatu.

Di hadapan Parlemen Turki, Erdogan menegaskan kasus Khashoggi harus segera diselesaikan. Ia tidak ingin kasus itu diperpanjang dengan tujuan untuk menyelematkan seseorang. Namun ia tidak menyebut nama sosok yang dimaksudnya itu.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyebut telah memberi tahu kepada kepala negara Jerman, Prancis, dan Rusia terkait detail kasus Khashoggi.

Selain itu, Jaksa Turki Irfan Fidan juga telah meminta Jaksa Agung Saudi untuk mengungkap siapa sosok yang memerintahkan pembunuhan Khashoggi. Erdogan juga meminta Saudi mengungkap siapa sosok yang terlibat dalam kasus itu yang merupakan warga negara Turki.

Saat ini, Jaksa Agung Saudi telah berada di Turki untuk mendiskusikan kasus tersebut. Bahkan ia mengungkap identitas 18 orang yang telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu dilakukan menyusul tudingan Turki bahwa pihak Saudi tidak kooperatif dan transparan dalam pengungkapan kasus Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization