Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Khashoggi Dibunuh untuk Kepentingan Seseorang

Erdogan: Khashoggi Dibunuh untuk Kepentingan Seseorang

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (TRT World)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi adalah sebuah permainan. Bahkan ia menuding peristiwa itu sebaga cara untuk menyelamatkan seseorang dari sesuatu.

Di hadapan Parlemen Turki, Erdogan menegaskan kasus Khashoggi harus segera diselesaikan. Ia tidak ingin kasus itu diperpanjang dengan tujuan untuk menyelematkan seseorang. Namun ia tidak menyebut nama sosok yang dimaksudnya itu.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyebut telah memberi tahu kepada kepala negara Jerman, Prancis, dan Rusia terkait detail kasus Khashoggi.

Selain itu, Jaksa Turki Irfan Fidan juga telah meminta Jaksa Agung Saudi untuk mengungkap siapa sosok yang memerintahkan pembunuhan Khashoggi. Erdogan juga meminta Saudi mengungkap siapa sosok yang terlibat dalam kasus itu yang merupakan warga negara Turki.

Saat ini, Jaksa Agung Saudi telah berada di Turki untuk mendiskusikan kasus tersebut. Bahkan ia mengungkap identitas 18 orang yang telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu dilakukan menyusul tudingan Turki bahwa pihak Saudi tidak kooperatif dan transparan dalam pengungkapan kasus Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut