Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ketua Badan Amar Ma’ruf Arab Saudi: Tidak Boleh Menasihati Pemimpin

Ketua Badan Amar Ma’ruf Arab Saudi: Tidak Boleh Menasihati Pemimpin

Ketua Badan Amar Ma’ruf Arab Saudi, Syaikh Abdurrahman Abdullah as-Sanad. (Wikipedia)
dakwatuna.com – Riyadh. Jagat media sosial kembali digegerkan dengan sebuah rekaman video dari Ketua Badan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Kerajaan Arab Saudi, Abdurrahman bin Abdullah as-Sanad. Dalam rekaman tersebut, ia menyebut tidak boleh bagi rakyat menasihati pemimpin.

“Nasihat itu ada syaratnya. Pertama Anda harus ada di antara mereka yang dinasihati. Jadi jika ingin menasihati pemimpin, Anda harus menaihatinya langsung. Tidak boleh menasihati secara terbuka, dan menunjukkan aib dan kekurangan pemimpin, karena kerusakannya lebih besar dari manfaatnya,” kata Sanad dalam sebuah tayangan televisi.

Pesan Syaikh Sanad ini dilakukan setelah ramainya kecaman terhadap Raja Arab Saudi dan Putra Mahkota. Seperti diketahui, kedua pemimpin Saudi tersebut dituding mengetahui tentang pembunuhan terhadap jurnalis Jamal Khashoggi.

Sebelumnya, sebuah kelompok yang menamai diri “Badan Ulama Saudi” juga menyerukan agar Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS) diturunkan dari jabatannya karena kasus Khashoggi. Mereka juga menyebut pembunuhan itu “bertentangan dengan moral dan nilai-nilai kemanusiaan”. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization