Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemuda Asal Arab Saudi Ini Berjalan Kaki dari Makkah ke Madinah, Mengapa?

Pemuda Asal Arab Saudi Ini Berjalan Kaki dari Makkah ke Madinah, Mengapa?

Yasser al-Humaid mengingatkan pentingnya pencegahan terhadap kanker payudara dengan berjalan kaki dari Makkah ke Madinah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Seorang pemuda asal Arab Saudi memulai perjalanan dari Makkah ke Madinah dengan berjalan kaki. Perjalanan sejauh 400 km itu bertujuan untuk mengingatkan pentingnya diagnosis dini untuk kanker payudara.

Kampanye tersebut merupakan program rutin digelar. Dilansir dari Aljazeera.net, kampanye seperti itu dilakukan sepanjang bulan Oktober setiap tahunnya.

Perjalanan pemuda bernama Yasser al-Humaid dimulai pada Kamis (18/10) kemarin. Dijadwalkan, ia akan sampai di kota Madinah pada tanggal 27 mendatang.

Al-Humeid bertujuan untuk menyoroti pentingnya partisipasi semua segmen masyarakat dalam mendukung upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Ia juga mendorong para wanita untuk memeriksa lebih awal kesehatan payudara mereka guna mengurangi penyebaran kanker.

Kampanye tersebut diluncurkan oleh Grup Sabla bekerja sama dengan Zahra Breast Cancer Society. Kampanye mencakup pesan-pesan kesadaran di jejaring sosial melalui tagar ‘Berjalan untuk Kesadaran Kanker Payudara’, serangkaian tips dan panduan berharga untuk membantu wanita mencegah dan merangsang kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization