Home / Berita / Internasional / Asia / Gubernur Makkah Apresiasi Keberhasilan Pelaksanaan Haji 2018

Gubernur Makkah Apresiasi Keberhasilan Pelaksanaan Haji 2018

Para Jemaah berjalan menuju Masjid Nimrah yang terletak di sekitaran Padang Arafah.
dakwatuna.com – Riyadh. Pangeran Khalid bin Faisal Al Saud, Gubernur Makkah, mengumumkan kesuksesan musim haji tahun 2018/ 1439 H. Pelaksanaan haji tahun ini resmi berakhir pada Jumat (24/08) kemarin.

Satu hari sebelumnya, sekitar 1,6 juta jemaah mengakhiri ibadah haji. Sementara 750.000 jemaah lainnya masih berdiam di Mina untuk melakukan Jamarat Kubra.

Menurut pihak berwenang di Saudi, lebih dadri 2,37 juta jemaah ambil bagian dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Sekitar 1,75 juta di antaranya merupakan jemaah dari luar negeri.

Ibadah Haji ke Arab Saudi menjadi kewajiban bagi umat Islam yang memiliki kemampuan baik finansial maupun fisik. Kewajiban ini dilakukan setidaknya satu kali seumur hidup. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump