Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Saudi: Hubungan dengan Turki Sangat Baik di Semua Level

Menteri Saudi: Hubungan dengan Turki Sangat Baik di Semua Level

Kunjungan Kepala Urusan Agama Turki, ali Arbash (kiri) yang diterima Menteri Agama Saudi. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Riyadh. Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Shalih bin Abdulaziz Al Syaikh mengatakan, hubungan negaranya dengan Turki sangat baik. Ia menyebut, hal itu terjadi di semua level seperti keagamaan, politik, ekonomi dan ilmu pengetahuan.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Senin (05/02/2018), hal itu disampaikan Al Syaikh saat menyambut Kepala Urusan Agama Turki, Ali Arbash. Arbash dan pejabat lainnya tiba di Riyadh pada Ahad (04/02) kemarin dalam sebuah kunjungan resmi.

Terkait hubungan kedua negara, Al Syaikh mengatakan, “Komunikasi Turki-Saudi selalu demi kepentingan hubungan persaudaraan. Kunjungan ini, membuktikan bahwa hubungan kedua lembaga negara berada pada tingkat tertinggi.”

Selain itu, ia juga menjelaskan, kementeriannya selalu menjalin hubungan kerja sama dan koordinasi dengan Kantor Urusan Agama Turki sejak lama. “Kami masih terus menjalankan kerja sama ini di seluruh bidang yang telah disepakati sebelumnya,” jelas Al Syaikh.

Sementara itu, Arbash menyebut negaranya dan Saudi merupakan negara penting dan sentral bagi Islam. “Ketika berbicara tentang kerja sama di antara keduanya, dan hal-hal yang bisa dipersembahkan kepada dunia Islam, maka itu merupakan bidang kerja sama yang luas,” imbuhnya.

Selain itu, Arbash juga mengundang Al Syaikh untuk mengunjungi Turki. Hal itu dimaksudkan untuk melanjutkan dan merampungkan pembicaraan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization