Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bahas Isu-isu Kawasan, PM Turki Sambangi Arab Saudi

Bahas Isu-isu Kawasan, PM Turki Sambangi Arab Saudi

PM. Turki, Binali Yildirim. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Doha. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, bertolak menuju ibukota Arab Saudi, Riyadh, Rabu (27/12/2017) pagi waktu setempat. Disebutkan, kunjungan ini akan membahas kerjasama bilateral dan isu-isu Kawasan.

Dilansir dari Aljazeera.net, Yildirim menyebutkan dirinya akan bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz dan Pangeran Muhammad bin Salman sekaligus. Bersama kedua pimpinan Saudi itu, ia akan membahas hubungan bilateral dan beberapa isu seperti krisis Teluk, Palestina, Irak dan Suriah.

“Ini merupakan kunjungan pertama bagiku sebagai Perdana Menteri. Aku akan berjumpa dengan Putra Mahkota, serta akan disambut oleh Raja Salman,” kata Yildirim dalam jumpa pers sebelum keberangkatannya ke Riyadh.

Ia menambahkan, “Hubungan Turki-Saudi sangat penting. Kami selalu berusaha memperdalam hubungan politik, ekonomi, militer dan dalam bidang lain. Sementara capaian hubungan selama ini sangat memuaskan.”

Yildirim melanjutkan, dirinya juga akan membicarakan soal volume perdagangan dan investasi antar kedua negara. Selain juga membahas Dewan Kerjasama Teluk dan hubungannya dengan Turki.

Hal terpenting, menurut Yildirim, adalah soal krisis Qatar. Seperti diketahui, krisis pemboikotan terhadap Qatar telah berjalan lebih dari enam bulan. Sedangkan Turki sejak awal telah bersikap mendesak krisis segera diselesaikan secara damai dan mufakat. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization