Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jamaah Permalukan Syaikh Abdurahman Al-Sudais di Sebuah Masjid di Jenewa

Jamaah Permalukan Syaikh Abdurahman Al-Sudais di Sebuah Masjid di Jenewa

Suasana sebelum Syaikh Sudais meninggalkan masjid. (Daily Sabah)
dakwatuna.com – Jenewa. Imam Masjidil Haram dan Kepala Urusan Dua Masjid Syaikh Abdulrahman Al-Sudais mendapatkan perlakuan tak mengenakkan saat memberi kajian di salah satu masjid di Jenewa, Swiss. Pasalnya para jamaah justru mengkritik dan mempermalukannya dengan keras.

Warganet memperbincangkan sebuah video yang beredar di media sosial yang mereka m detik-detik peristiwa tersebut. Seorang jamaah asal Aljazair bernama Shalahuddin mempertanyakan sikap Syaikh Sudais tentang boikot Qatar, perang Yaman, dan pelanggaran lainnya.

“Anda menjelaskan pada kami tentang keamanan, sementara Anda memboikot saudara-saudara di Yaman dan Qatar, sebab pertumpahan darah di Aljazair tahun 1992, kudeta Mesir dan Turki,” kata Shalahuddin.

Ia menambahkan, “Anda mendukung Al Saud, dan Anda bertanggung jawab di hari kiamat. Tidak ada ketaatan bagi Anda, wahai hamba Amerika. Semoga Allah menolong negara yang adil walau kafir. Anda thagut.”

Di akhir video, seorang Maroko menanyakan sikap Syaikh Sudais tentang boikot Qatar. Selain juga keputusan Saudi memilih Amerika sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 daripada Maroko.

Dalam video itu tidak tampak jawaban As-Sudais atas pertanyaan warga Maroko itu. Ia hanya mengaminkan doa bahwa Allah memperbaiki keadaan Saudi dan Qatar.

Syaikh Sudais merupakan pendukung utama rezim di Saudi. Sejumlah pernyataannya juga mengundang kontroversi dalam beberapa tahun terakhir. Di antaranya ia mendukung kudeta militer di Mesir, serta menyebut Amerika Serikat di bawah Trump mendukung perdamaian. (whc/dakwatuna)

Video bisa dilihat di:
https://web.facebook.com/1652147214839539/videos/1738848902836036/

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization