Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Saudi Seru Pemuka Tiga Agama Kunjungi ke Al-Quds

Ulama Saudi Seru Pemuka Tiga Agama Kunjungi ke Al-Quds

Syaikh Muhammad al-Issa, seorang ulama berpengaruh di Arab Saudi. (MEE)
dakwatuna.com – Riyadh. Seorang ulama berpengaruh di Arab Saudi menyeru para pemuka agama untuk berkunjung ke kota suci Al-Quds (Yerusalem). Menurutnya, hal itu dilakukan dengan maksud meredakan ketegangan di tanah Palestina yang diduduki.

Berbicara di sebuah konferensi lintas agama di New York, Syaikh Muhammad al-Issa, Sekretaris Liga Muslim Dunia (MWL) mendesak pemuka agama Kristen dan Yahudi untuk bergabung dengan para pemimpin Muslim guna meluncurkan “kafilah perdamaian” dan menyelesaikan “krisis Palestina”.

“Konvoi ini nantinya harus mewakili tiga agama untuk mengunjungi semua tempat suci di Yerusalem,” kata Syaikh Issa, yang juga dekat dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS).

Menurutnya, krisis di Palestina hanya akkan selesai dengan campur tangan orang-orang berpengaruh yang memiliki logika kebijaksanaan dan keadilan.

“Para pemimpin yang hadir seharusnya tidak memiliki agenda politik apa pun,” imbuhnya. “Mereka akan lebih berpengaruh tanpa agenda politik karena mereka independen.”

Lebih lanjut, Syaikh Issa menegaskan bahwa konvoi tersebut bukan semata kepentingan negaranya. “Itu berasal dari dunia Muslim, dunia Kristen dan dunia Yahudi. Tidak ada relevansinya dengan negara mana pun,” jelasnya.

Seruan seperti ini dinilai tidak biasa mengingat Riyadh tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Tel Aviv. Sebagian besar negara Arab juga menolak mengakui Israel dan klaimnya atas Yerusalem. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekjen PBB Bahas Perdamaian di Yaman dengan Putra Mahkota Saudi