Home / Berita / Internasional / Asia / Aktivis Yahudi di Washington Gelar Aksi Solidaritas untuk Ahed Tamimi

Aktivis Yahudi di Washington Gelar Aksi Solidaritas untuk Ahed Tamimi

Aktivis Yahudi gelar aksi solidaritas untuk Ahed Tamimi. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Sejumlah aktivis Yahudi, menggelar aksi solidaritas untuk pejuang cilik Palestina, Ahed Tamimi. Dilansir Aljazeera.net, Kamis (01/02/2018), aksi tersebut digelar di depan Kedutaan Israel di Washington.

Disebutkan, aksi diikuti oleh sejumlah elemen Yahudi seperti komunitas ‘If Not Now’ dan pelajar Yahudi di ibukota AS tersebut. Mereka tampak menyuarakan dukungan untuk Ahed Tamimi (16 Tahun) dan 300 anak Palestina lainnya yang ditahan di penjara zionis.

Beberapa hari lalu, Pengadilan Militer Israel memperpanjang penahanan Ahed Tamimi dan orang tuanya hingga proses penyidikan selesai. Sementara tim pengacara Ahed Tamimi pada persidangan terakhir telah meminta agar klien-nya segera dibebaskan.

Sedangkan Nariman Tamimi – ibunda Ahed, mengaku ia dan putrinya mengalami penyiksaan di dalam penjara zionis. Sementara ada 12 tuntutan untuk Ahed, termasuk melempar batu kepada pasukan zionis dalam bentrokan dua tahun lalu.

Ahed kembali ditangkap oleh pasukan zionis pada Desember 2017 lalu. Penangkapan didasari sebuah video yang menunjukkan Ahed mengusir dua pasukan zionis di pelataran rumahnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi